Breaking News
Loading...
Selasa, 22 November 2016

Awas Bahaya Kartun Spongebob. || Sebarkan Biar Semua Tau

Kita tentunya tau atau bahkan sering menonton film kartun spongebob yang banyak digemari oleh anak2 atau bahkan orang dewasa juga, karena lucu dan unik. namun dibalik lucunya kartun ini, kita tidak sadar jika dalam kartun ini tersirat sebuah pertarungn ideologi ekonomi.
 
 
Yuuppzz....Klo kita mau mencermati sesngguhnya kartun Spongebob itu menceritakan tentang kekuatan ekonomi Kapitalis. Dimana Tuan Krabs selaku pemilik modal yang bisa menguasai pasar, dia pemilik restoran Krusty Krab yang terobsesi dengan uang. Karena ia terlalu mencintai uang, sampai-sampai ia tidak rela memberi uang satu sen pun.
 
Spongebob sebagai buruh selalu bekerja dengan giat meskipun dibawah tekanan Tuan Krabs.
 
Plangton (Bermata 1) ibarat Zionis yang selalu berusaha mengalahkan Kapitalis dengan berusaha mencuri resep Krabbypetty namun tidak pernah berhasil, karena kapitalis masih terlalu kuat untuk dikalahkan.
Peatrik merupakan tokoh korban dr kapitalis, dia tidak pernah mau brangkt sekolah, hanya sebagai pengangguran, hidupnya bergantung dari subsidi orangtuanya. Mirip dengan yang dialami oleh sebagian orang dari bangsa ini.
Squidward nasibnya tidak jauh beda dengan spongebob, dia menjadi buruh Mr.Krab sebagai kasir yang pemalas. Selalu mendapat tekanan dr Mr.Krab yangg obsesinya selalu uang dan uang.
 
Spongebob itu menggambarkn sosok orang pintar dan pekerja keras, namum provesinya hanya sebagai buruh, ide dan gagasanya banyak yang cemerlang namun selalu kalah dengan pemilik modal. Mirip dengan nasib buruh di negera kapitalis.
Kalau mau mengamati lebih jauh lagi menurut saya kartun ini sbenaranya pertarungan antara "Kapitalis Vs Zionis" alias Tuan Krabs Vs Plangton (Bermata 1). Spongebob, peatrik, dkk adalah korban dari pertarungan ini.
Yang jadi pertaanyan adalah Kenapa Zionis (plankton) tidak pernah menang melawan Kapitalis??
 
Ini mungkin ada "kode" trtentu tentang masa depan kekuatan ekonomi dunia.(renungkanlah)
Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa hampir pasti smua kartun itu ada misinya. Misi dr kartun ini adalah "penyebaran ideologi kapitalis" pada anak2. Anak2 terjebak dengan mengidolakn tokoh utama "Spongebob", karyawan yang rajin dan pandai. Padahal sebenarnya dia adalah korban dari kerakusan dan ketamakan Tuan Krabs. Tenaganya selalu diperas untuk membesarkn Krusty Krab. Kartun itu mngajarkan bahwa pemilik modallah yang selalu menang. Orang pintar mskipun rajin dan bkerja keras kalo tidak punya modal hanya akan menjadi buruh, sebagaimana yang dialami oleh Spongebob.


Sumber: fb taufik ahmadi


Baca Yuk : Doa Memohon Agar Barang Yang Dicuri Dikembalikan. Simpan Doa Ini Untuk Digunakan Bila Perlu

Baca Yuk : Inilah Kenapa Allah Memilih Nabi Isa Untuk Membunuh Dajjal di Akhir Zaman

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Awas Bahaya Kartun Spongebob. || Sebarkan Biar Semua Tau

0 komentar:

Posting Komentar