Breaking News
Loading...
Jumat, 11 November 2016

Ini Dia 7 Ketertarikan Cristiano “CR7” Ronaldo || Terhadap Agama Islam ,,

Meski beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo “CR7” punya perhatian terhadap umat Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam. Cristiano Ronaldo lahir di Funchal-Madeira, Portugal; 5 Februari 1985 silam. Ia merupakan seorang pemain sepak bola professional asal Portugal.



Ronaldo dapat berposisi sebagai pemain sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Kini Ronaldo bermain untuk club Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisbon dan Manchester United (MU). Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomor punggungnya.

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.
Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.
Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Qur’an sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Qur’an.

Berikut 7 Ketertarikan Cristiano Ronaldo Dengan Agama Islam :

1. Simpatisan Palestina [sementara rival nya simpati pada zionis]

CR7 dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza. Ia menyumbangkan sepatu emas miliknya lewat Yayasan Amal Real Madrid. Uang hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Laman footballtarget.com, Rabu (21/11) melaporkan, Yayasan Real Madrid sampai sekarang sudah membangun 167 sekolah di 66 negara. Ini bukan kali pertama Ronaldo menyumbang hasil keringatnya untuk Palestina. Pada November 2011, ia menyumbangkan salah satu sepatu milikinya pada lelang Real Madrid Foundation. Uang hasil penjualan sepatu tersebut diberikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Sepatu emas yang disumbangkan, didapatkan Ronaldo setelah menjadi top skorer Liga Eropa pada musim 2010/2011. Saat itu, Ronaldo mencetak 40 gol, unggul dari superstar Barcelona, Lionel Messi yang hanya mencetak 31 gol.

2. Membantu Korban Tsunami di Serambi Mekkah

Minggu pagi, 26 Desember 2004 silam seorang bocah bernama Martunis bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan kampung. Dia memakai kostum timnas Portugal yang dibeli di Banda Aceh.

Tiba-tiba datang gelombang tsunami. Martunis yang saat itu baru duduk di kelas III SD bersama ibunya dan dua saudaranya berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya. Saat digulung ombak tsunami, pick up pun tenggelam. Martunis, ibu, dan dua saudaranya tenggelam bersama mobil yang ditumpangi. Tapi nasib baik hinggap kepada Martunis, walaupun ia terbawa gelombang tapi dia dapat muncul ke permukaan air.

Setelah 19 hari bertahan, penduduk menemukan Martunis pada 15 Januari 2005. Warga menyerahkan dia kepada awak televisi Inggris yang kebetulan meliput di wilayah itu. Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa.

Martunis pun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, Ketua Federasi Sepak Bola Portugal. Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.
Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yang mendampingi, berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu euro atau lebih dari 500 juta rupiah. Selain itu, Martunis langsung menjadi anak angkat Ronaldo. Hingga sekarang Martunis sudah beranjak remaja dan dikabarkan bermain di sebuah klub junior, PSAP Sigli.

3. Anti – Israel [tak mau menyebut “Israel”]

Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Cristiano Ronaldo,“Apa Pendapatmu Tentang Negara Ini?” Bintang dunia asal Portugal ini menjawab,“Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel, di kandang Israel, pada Jumat (22/03/13) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.

4. Anti – Israel II [tak mau bertukar “jersey”]

Pada pertandingan Pra Piala Dunia lalu, sempat terjadi pertemuan pertandingan sepak bola antara tim sepak bola nasional Portugal melawan tim sepak bola nasional bangsa ‘zionis’ Israel. Namun setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, biasanya pemain kedua tim menukar baju seragam sepak bolanya sebagai kenang-kenangan, namun Ronaldo menolak untuk bertukar jersey (baju seragam tim) miliknya dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.

Berikut videonya :
Di akhir pertandingan, ketika rekan-rekannya berangkulan dengan pemain timnas Israel untuk saling bertukar kaos, CR7 tampak hanya bersalaman sambil terus berjalan melewati pemain tuan rumah.

Ia terkesan cuek, dan tetap mengenakan jersey kebesarannya dengan nomor punggung 7 itu hingga masuk ke kamar ganti pemain. Sikap boikotnya itu, dikutip stopwar.org.uk, Senin (25/3/2013), sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

5. Tertarik dengan Al-Qur’an

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mendapat hadiah kejutan dari Mobily, perusahaan operator seluler Arab Saudi. CR7 mendapatkan terjemahan Al-Qur’an bahasa Portugal dari perusahaan telekomunikasi terbesar di negara Timur Tengah itu.
Pemberian hadiah itu dilakukan dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai. Pesapakbola kelahiran Portugal itu tertangkap photo sedang menerima hadiah Mushaf Al-Qur’an  dari seorang lelaki Arab.

Hal ini senada dengan kutipan saat wawancaranya bersama Ozil beberapa waktu lalu. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

6. CR7 Hafal Surat Al-Fatihah

Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain Muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal Surat favoritnya, yaitu Surat Al- Fatihah.

7. CR7 Senang Diajarkan Berwudhu dan Selalu Mengingatkan Bismillah

Seperti dikutip diatas, CR7 tertarik pada Al-Qur’an khususnya Surat Al-Fatihah. Ia juga telah menghafalkan Surat Al-Fatihah dan bahkan senang saat akan diajarkan oleh Ozil, rekan satu timnya.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.
Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

Hal itulah yang membuat CR7 “dekat” dengan Ozil. Menurut Ozil, rekannya yang terkenal playboy tersebut sering kali menanyakan tentang agama Islam padanya. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengaku senang dan damai ketika mendengarkan Ozil mengaji. Bahkan, tak tanggung-tanggung, CR7 juga paham betul kebiasaan Ozil membaca Bismillah setiap kali akan memulai pekerjaan apapun.




“Cristiano is a great friend. When in the locker room, I forget to say Bismillah, he tells me: Ozil, you forgot to say Bismillah,” jelas Mesut Ozil menceritakan tingkah rekan setimnya tersebut.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan hidayah kepada Cristiano Ronaldo. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Sumber: muslimnetizen.com


Baca Juga : Mengejutkan!! Aa Gym Juga Nikahkan Anaknya dengan Wanita Berdarah Tionghoa, Masya Allah Cantiknya Mirip Artis

Baca Juga :  Ini Cara Ampuh Hilangkan Plak Gigi Dalam 5 Menit Tanpa Harus ke Dokter - SHARE !!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia 7 Ketertarikan Cristiano “CR7” Ronaldo || Terhadap Agama Islam ,,

0 komentar:

Posting Komentar