Breaking News
Loading...
Selasa, 15 November 2016

Inilah 8 Cara Mudah || Mengusir Setan Dari Rumah Menurut Ilmu Islam ...

Allah adalah Maha Pencipta. Dia menciptakan manusia, hewan, tumbuhan, dan semua yang ada di alam semesta ini, termasuk setan. Setan adalah makhluk Allah yang tidak taat kepada Allah. Oleh karena itu, setan sangat dijauhi oleh umat Islam. Seperti ini cara mudah mengusir setan dari rumah agar kita terhindar dari hasutan mereka.


8 Cara Mudah Mengusir Setan Dari Rumah Menurut Ilmu Islam
Sumber: Kumpulanmisteri.com
Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengusir setan dari rumah, antara lain:

1. Menunaikan shalat Sunnah di rumah
Selain membaca Al-Qur’an, salah satu cara untuk membuat rumah tidak sepi seperti kuburan maka kita dapat menunaikan shalat sunnah untuk menjadikan rumah berkah dan dilindungi dari setan. Inilah cara mengusir setan penunggu rumah.

2. Membaca Al-Qur’an di rumah
Sebuah hadits menjelaskan bahwa janganlah membuat rumah menjadi sepi seperti kuburan. Sebenarnya, para setan akan lari ketika penghuni rumah membacakan ayat suci Al-Qur’an.

3. Membaca bismillah saat makan dan masuk rumah
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika seseorang makan dengan membaca bismillah dan masuk rumah dengan mengucapkan bismillah maka setan akan berkata pada temannya jika tidak ada tempat untuk menginap dan makanan yang bisa dimakan. Begitu juga sebaliknya.

4. Menjauhkan musik dari rumah
style="font-family: Arial,Helvetica,sans-serif;">
Mungkin, banyak orang yang tidak sadar akan hal ini. Ternyata musik dapat memancing datangnya setan ke rumah kita. Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika terdengar suara lonceng atau musik, maka mereka akan berkumpul dan masuk ke dalam rumah itu.

5. Membaca bismillah saat menutup pintu
Rasulullah memberikan banyak saran bagaimana cara mengusir hantu secara islam dari rumah kita. Salah satunya adalah dengan membaca bismillah saat menutup pintu. Hal ini bertujuan agar para setan tidak dapat membuka pintu itu dan tidak dapat masuk ke dalam rumah.

6. Hindarkan rumah dari gambar yang bernyawa, seperti makhluk bernyawa atau foto
Sebuah hadits menjelaskan bahwa malaikat tidak akan memasuki rumah jika di dalamnya ada gambar. Gambar yang dimaksud di sini adalah gambar makhluk bernyawa. Hal ini dikarenakan, gambar tersebut menjadi magnet sehingga para jin atau setan tertarik untuk masuk ke dalam rumah. Oleh karena itu, lepaslah foto atau berbagai gambar yang bernyawa.

7. Berdoa saat keluar rumah
Membaca doa tidak hanya ketika masuk ke dalam rumah. Ketika kita keluar rumah, maka kita dianjurkan untuk membaca doa agar terhindar dari gangguan setan. Setelah kita membaca doa, maka para setan berkata bahwa mereka tidak dapat mengganggu orang yang telah diberikan hidayah oleh Allah, karena Dia melindungi hamba-Nya yang membaca doa ketika keluar rumah.

8. Menyemprotkan air ruqyah di sudut rumah
Apabila gangguan setan terasa sangat mengganggu, maka kita dapat melakukan hal ini untuk mengusirnya dari rumah. Pertama, siapkanlah air secukupnya dan masukan ke dalam botol penyemprot seperti parfum. Setelah itu bacalah ayat kusi, al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, dan an-Nas dengan 3 kali pada masing-masing bacaan. Apabila kita sudah selesai membaca ayat itu, maka semprotkanlah air itu di sekitar rumah, ventilasi, lantai, pintu jendela, dinding dan sudut rumah lainnya.

Sebagai seorang muslim, kita harus mempercayai bahwa keberadaan setan atau jin memanglah ada. Oleh katena itu, kita harus senantiasa mengingat Allah dengan membaca doa di setiap kegiatan yang kita lakukan.

Sumber: Kumpulanmisteri.com
 
 
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 8 Cara Mudah || Mengusir Setan Dari Rumah Menurut Ilmu Islam ...

0 komentar:

Posting Komentar